Terkini
Loading...

Statistik

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews

Selasa, 18 Oktober 2016

Home » » Waspada! Dampak Buruk Akibat Onani

Waspada! Dampak Buruk Akibat Onani


Ada kebiasaan yang dilakukan orang untuk berimajinasi diantaranya onani. Meski ada sebagian yang menganggap wajar akan aktivitas masturbasi atau onani, namun hal yang perlu diketahui adalah adanya beberapa efek buruk yang diberikan terhadap kesehatan. Efek burukk itu bisa mencakup dua hal yakni efek buruk yang bersifat terganggunya kesehatan fisik, dan efek buruk dari kesehatan mental.

1. Efek Terhadap Kesehatan Fisik

Berbicara efek buruk untuk kesehatan fisik, ada beberapa hal yang bisa saja timbul akibat aktivitas kebiasaan tersebut. Beberapa diantaranya adalah timbulnya luka pada bagian organ kelamin, atau terinfeksinya bagian tersebut oleh bakteri dan juga virus yang berbahaya sehingga mengancam kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, ada beberapa efek lainnya seperti kemungkinan untuk mengalami disfungsi ereksi.


2. Efek Terhadap Kesehatan Mental

Selain berefek terhadap kesehatan fisik, kebiasaan ini juga cukup beresiko terhadap kesehatan mental. Biasanya jika seseorang sudah merasakan nikmatnya masturbasi, dia akan mengalami ketagihan bahkan sampai kronis. Selain itu, khayalan seksualnya juga akan cukup tinggi hingga berbahaya pada kesehatan otaknya. Berdasakan beberapa penelitian, kebiasaan buruk onani itu bisa merusak otak secara per lahan.


3. Efek Terhadap Kehidupan Sosial

Setelah kesehatan fisik dan mental terganggu, maka hal kemudian yang juga akan terimbas adalah kehidupan sosial. Jika pria atau wanita itu belum menikah, mereka bisa kehilangan selera untuk menikah karena untuk kepuasan seksual, mereka sudah bisa mendapatkannya dengan cara onani. Selain itu, mereka juga terkadang suka menutup diri dari lingkungan pergaulan dan lebih sering menyendiri berfantasi seks.

(Sehat-Sekali/Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this article :

Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

Bukhori Supriyadi Yadi

Author :

Setelah anda membaca artikel berjudul jika ingin menyalin (copy-paste) artikel ini, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :